Listrik Pra Bayar

Hemat Energi Listrik

Jumat, 14 November 2014

TEWAS PADA SAAT REHAB RUMAH

Sering kita dengar berita pekerja bangunan rumah tewas tersengat listrik,,,hal ini sering terjadi karena kurang hati-hati pada saat pekerjaan yang dekat dengan jaringan listrik bertegangan tinggi.
Disadari atau tidak kadang kita menganggap remeh sebuah pekerjaan,padahal pengamanan sebelum kita bekerja hukumnya iwajib,ingat !!!!! "keselamatan dan nyawa kita sangatlah berharga".
Beberapa tip ringan yang dapat kita persiapkan sebelum mengerjakan pembangunan yang bersebelahan dengan jaringan listrik bertegangan tinggi.
1.Gunakan alas kaki/sepatu 
2.Helm pengaman
3.Kaus tangan
Tiga hal tersebut merupakan pengaman minimal,,,,,dan ketiga tiganya diupayakan barang yang terbuat dari bahan yang tidak menghantar arus listrik (karet/plastik),kenapa demikian,,,,,,??? karena kalau tiba tiba benda yang mau kita pasang (contoh kawat cor) nenpel di kabel listrik yang bertegangan tinggi tidak akan langsung menghantar listrik ketanah menggunakan media orang yang memegangnya,,,arus listrik hanya sampai dikaus tangan yang kita pakai,dan bila kaus tangan yangg kita pakai juga bocor,masih ada pengaman alas kaki/sepatu,dengan demikian kita akan selamat dari tersengat tegangan listrik yang mungkin akan berakibat sangat fatal,,,,,,,,INGAT ANAK ISTRI MENUNGGU DIRUMAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar